Mauricio Pochettino Awalnya Tak Suka Pada Dele Alli

By Admin


nusakini.com - Bintang Tottenham Hotspur Dele Alli mengatakan bosnya Mauricio Pochettino tidak menyukainya ketika dia baru bergabung dengan Spurs. Akan tetapi sekarang manajer asal Argentina tersebut ‘mencintainya.’

Alli bergabung dengan Spurs dari MK Dons jelang musim 2015-2016, sedikit yang memperkirakan dia akan memberi dampak besar pada tim ini apalagi dia baru debut di Premier League. Namun, dia tidak butuh waktu lama untuk mencuri perhatian dan kemudian mencetak 10 gol di liga. Rekor tersebut langsung menjadi buah bibir. 

Sejak meninggalkan MK Dons Alli menjadi pemain kunci Spurs dan Inggris, namun dia harus mengatasi keraguan dari berbagai pihak kecuali Pochettino. 

Kepada Mail of Sunday tentang buku baru “Brave New World” tentang Pochettino, Alli mengatakan: “Ketika saya menandatangani kontrak dengan Spurs pada 2015 saya datang untuk melihat lapangan latihan, tetapi saya rasa dia (Pochettino) berada di Spanyol.” 

“Saya tidak melihat dia sampai saya kembali di pra-musim, sangat sulit dan saya tidak tahu apa yang dia pikirkan tentang saya.” 

“Yang pertama berhadapan dengan saya Jesus (Perez, asisten Pochettino),” 

“Mereka berbicara dalam bahasa Spanyol dan kemudian Jesus berkata kepada saya: “Dia tidak menyukaimu…’ atau hal seperti itu.” 

“Bos melihat mata saya untuk melihat reaksi saya. Saya terdiam! Dia (Perez) berhenti sejenak dan berkata: “tetapi, sekarang dia mencintaimu,. 

Musim ini Alli agak kesulitan, tetapi masih punya kontribusi yang cukup baik dengan dua gol dan satu assist dari delapan pertandingan. (sb/om)